stylisharmor

Cara Mempertahankan Diri dari Serangan Pisau

Cara Mempertahankan Diri dari Serangan Pisau

Serangan pisau bisa terjadi secara tidak terduga dan sangat berbahaya. Di tangan orang tak bertanggung jawab, pisau bisa menyebabkan cedera yang lebih parah daripada senjata api. Selain itu, pisau juga lebih mudah didapat. Jika menghadapi serangan pisau, Anda harus tetap tenang, bersikap rasional, dan mempertahankan diri jika perlu.

Berikut ini adalah empat cara untuk mempertahankan diri Anda dari serangan pisau:
1. Redam Ketegangan Situasi
Tetaplah tenang. Anda harus tetap tenang jika penyerang mendekati Anda. Gerakan sekecil apa pun atau gerakan mendadak bisa membuatnya terkejut dan mendorongnya bertindak lebih kejam. Tarik napas dalam-dalam saat Anda saling mengevaluasi agar tetap tenang dan fokus.
2. Tanyakan Keinginan Pelaku
Tanyakan mengapa dia menyerang Anda dan apa yang bisa Anda lakukan untuk menghindari konfrontasi.
  • Penyerang akan meminta barang berharga jika dia seorang perampok. Situasi ini akan lebih mudah diatasi. Anda hanya perlu menyerahkan semua barang yang dia minta. Mungkin sulit untuk berpisah dengan barang berharga milik Anda, tetapi tindakan itu sepadan jika dibandingkan dengan nyawa Anda. Ponsel dan perhiasan bisa diganti, sementara nyawa dan kesehatan Anda tidak ada cadangannya.
  • Jika orang itu bermaksud memancing perkelahian, katakan bahwa Anda tidak tertarik dengan kekerasan. Jika sikapnya sangat menakutkan atau mengancam, mungkin mengajaknya berbicara bukan pilihan efektif, tetapi tidak ada salahnya mencoba.
  • Jika orang itu terlihat tidak stabil secara mental atau di bawah pengaruh zat terlarang, mungkin akan terlalu sulit bagi Anda untuk berunding dengannya. Sering kali orang seperti ini termasuk penyerang yang paling berbahaya karena sangat sulit memprediksi tindakan yang akan dia lakukan. Cobalah untuk berbicara dengannya dengan suara yang tenang dan lembut sambil tetap menjaga jarak yang aman.
3. Meminta Pertolongan
Jika Anda berada di tempat umum dan orang lain bisa membantu, berteriaklah untuk meminta pertolongan. Sering kali, orang-orang di jalan atau di tempat parkir tidak menyadari bahwa Anda dalam masalah, kecuali Anda memberi tahu mereka. Teriakkan “Berhenti!” atau “Tolong!” Gunakan suara Anda sedemikian rupa sehinga orang lain mengetahui bahwa Anda dalam bahaya dan seseorang akan datang membantu.
4. Berusaha Kabur
Cara terbaik untuk mempertahankan diri dari serangan pisau adalah melarikan diri. Bahkan jika Anda menguasai teknik bela diri untuk melucuti senjata lawan atau Anda memiliki kekuatan fisik yang besar, pisau tetap merupakan senjata yang tidak dapat diprediksi dan mematikan. Melarikan diri mungkin terkesan pengecut, tetapi itu pilihan terbaik untuk bertahan hidup.
5. Kenakan Outfit Khusus
Apabila keempat cara di atas tidak berhasil dan pelaku melukai Anda, maka satu-satunya cara bagi Anda untuk terhindar dari luka adalah dengan mengenakan outfit khusus.
Salah satu outfit yang bisa Anda kenakan untuk terhindar dari serangan pisau adalah produk milik Stylish Armor. Kami memproduksi beragam jenis outfit mulai dari Polo Shirt, T-Shirt, Hoodie, Jaket, dll. Dilapisi dengan teknologi Cut-Tex PRO yang sudah teruji kualitasnya di Eropa, kami berani menjamin bahwa outfit yang kami produksi anti serangan pisau dan juga senjata tajam lainnya seperti cutter maupun golok.
***
Nah itu tadi lima tips yang perlu Anda perhatikan supaya terhindar dari serangan pisau. Terlepas dari kelima cara tadi, intinya Anda harus selalu waspada karena kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

Leave a comment: